Friday, January 22, 2010

Perjalanan Sukses Abraham Lincoln

Pada tahun 1831 ada seorang pemuda yang mengalami kebangkrutan dalam usahanya. setahun kemudian ia kalah dalam pemilihin dewan tingkat lokal. tahun berikutnya ia kembali mengalami kebangkrutan. kemudian 2 tahun selanjutnya kekasihnya meninggal dunia. setahun kemudian ia hampir masuk rumah sakit jiwa. kemudian pada tahun berikutnya ia kalah dalam pemilihan anggota senat, ia juga kembali kalah untuk duduk sebagai anggota kongres pada tahun 1842. ia gagal lagi dan mencoba pada tahun 1848 dan 1855.


Tapi ia terus maju dan kembali gagal saat mencalonkan diri jadi wakil presiden AS apda tahun 1856. saat mencoba masuk senat pada tahun1858 ia kalah lagi. tapi dengan keyakinan yang kuat, ia akhirnya justru jadi presiden AS pada tahun 1860. dialah Abraham Lincoln, presiden AS ke 16.

Di bawah ini ada sebuah daftar kegagalan dari orang yang semasa hidupnya mengalami banyak tantangan dan badai.

* 1831 - ia mengalami kebangkrutan dalam usahanya.
* 1832 - ia menderita kekalahan dalam pemilihan tingkat lokal.
* 1833 - ia kembali menderita kebangkrutan.
* 1835 - istrinya meninggal dunia.
* 1836 - ia menderita tekanan mental sedemikian rupa, sehingga hampir saja masuk rumah sakit jiwa.
* 1837 - ia menderita kekalahan dalam suatu kontes pidato.


* 1840 - ia gagal dalam pemilihan anggota senat Amerika Serikat.
* 1842 - ia menderita kekalahan untuk duduk di dalam kongres Amerika Serikat.
* 1848 - ia kalah lagi di konggres Amerika Serikat.
* 1855 - ia gagal lagi di senat Amerika Serikat.
* 1856 - ia kalah dalam pemilihan untuk menduduki kursi wakil presiden Amerika Serikat.
* 1858 - ia kalah lagi di senat Amerika Serikat.
* 1860 - ia akhirnya menjadi presiden Amerika Serikat.

Kalau orang lain yang mengalami demikian banyak kegagalan mungkin ia sudah mundur secara teratur. Tetapi Lincoln maju terus, kata mundur sama sekali tidak ada di otaknya. Akibatnya ia kemudian mencapai suatu sukses yang luar biasa. "Sukses berjalan dari satu kegagalan ke kegagalan yang lain, tanpa kita kehilangan semangat." (Abraham Lincoln)

Saya percaya bahwa ujian dan masalah adalah proses pembentukan bagi kita sekaligus juga proses seleksi untuk menemukan kualitas unggul. itulah sebabnya engga ada kesuksesan yang didapat dengan mudah. sebelum Tuhan memberikan kepercayaan kepada kita, tentu Dia harus melakukan proses seleksi terlebih dahulu. dari masalah yang diijinkanNya untuk kita hadapi. dia mencari orang yang tahan uji dan ga kenal menyerah.


0 comments: